Mar 14, 2012

KARTUN ASLI KOREA

KARTUN ASLI KOREA




1. LARVA
Siapa yang tak kenal Larva, sebuah film kartun?
Semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai

tayangan film kartun ini. Larva sendiri adalah kartun animasi produksi Korea Selatan. Di Indonesia, film kartun Larva ditayangkan di RCTI setiap jum’at sore pukul 16.30 WIB atau sabtu dan minggu pagi jam 07.00 WIB.
Larva menceritakan dua larva yakni Yellow dan Red yang hidup di dalam selokan. Yellow rakus dan lugu sementara Red egois dan pemarah. Keduanya hidup di selokan bersama serangga-serangga lainnya. Terkadang, keduanya saling membantu tapi tak jarang pula bermusuhan memperebutkan makanan atau barang yang jatuh ke dalam selokan. Biasanya, Yellow dijahili Red tapi pada akhirnya Red-lah yang menderita. Semuanya dikemas dalam suasana lucu dan kocak.
Larva berbeda dengan kartun pada umumnya. Di Larva, tidak ada suara keluar dari tokoh utama maupun tokoh lainnya. Suara yang ada hanya sebatas back sound-nya. Tapi justru inilah yang membuat film kartun satu ini menjadi semakin lucu. Alur ceritanya mengalir begitu saja dan menghibur.
Larva bisa menjadi tontonan alternatif yang menghibur pada jum’at sore atau sabtu dan minggu pagi. Jadi sempatkanlah waktu untuk menontonnya.

2. PORORO THE LITTLE PENGUIN


Tayangan di Televisi banyak sekali yang kurang mendidik bagi Anak-anak. Meskipun Tayangan itu sudah berlebel tayangan anak yang kebanyakan Film Kartun dan Animasi. Karena biasanya terlalu banyak mengupas alam bawah sadar mereka sehingga banyak melambungkan nilai-nilai khayal dan imajinasi yang tinggi. Sehingga ditakutkan mereka akan terlalu dalam terbawa arus imajinasi. Kita harus menyadari Daya Imajinasi mereka memang tidak terbatas sampai menafikan kenyataan mereka adalah anak-anak.
>>” />Akan tetapi tidak semua Film animasi dan Kartun kurang mendidik salah satunya adalah Film Animasi Berjudul PORORO The Litle Pinguin, Film Kartun Korea ini sangat mengagumkan. Baik dalam segi Animasi yang lumayan halus dan bagus maupun dari segi pendidikan. Film ini di tujukan untuk Anak-anak terutama anak usia dini. Cerita yang mudah dimengerti dan pesan yang sangat menarik terkandung di dalam setiap episode film ini. Telah banyak Negara-negara lain yang telah menayangkan Film ini diantaranya adalah Spanyol, Amerika, Meksiko dan salah satunya ditayangkan di Indonesia.

 Dalam film ini berbagai karakter dimunculkan dan ditonjolkan diantaranya Pororo sang Pinguin yang Lucu, Krong seekor Dinosaurus yang Usil, Pobi beruang kutub yang bijaksana, Eddy Rubah yang pintar, dan Lupi berang-berang yang manis. Tentusaja dengan karakter mereka yang masih anak-anak dan polos. Gambar yang lucu dan menggemaskan, setiap tindakan mereka disertai dengan bunyi yang lucu sehingga anak-anak usia dini sangat menyukainya. Tingkah laku yang mudah dimengerti sehingga anal usia 1,5 tahun yang notabene masih belajar bicara pun terpana menyaksikannya.
Silahkan Download disini Video Pororo The Litle Pinguin Versi Indonesia :
  1. Download Pororo Opening Song Versi Indonesia (mp4 File)
  2. Download Pororo Ending Song Versi Indonesia (mp4 File)
  3. Download Pororo Bernyanyi (mp4 File)
  4. Download Pororo Indonesia : Crong Si Pembuat Onar (mpg File)
  5. Download Pororo Indonesia : Ayo Bermain Bersama (mpg File)
  6. Download Pororo Indonesia : Tidak Bisakah Aku Mengambil Bulan (mpg File)
  7. Download Lagu Pororo : Ding Deng Dong (mpg File)
  8. Download Lagu Pororo : Nyanyian Negeri Biru (mpg File)
  9. Download Lagu Pororo : Bermain Angka (mpg File)
Tapi Kalau Pingin yang langsung Record Download disini  :

Download Pororo The Litle Pinguin Versi Bahasa Asing :
3. DIBO THE GIFT DRAGON 



Di film kartun ini ada 5 tokoh utama yang memiliki karakter yang berbeda-beda..
Dibo => Si Naga pemberi hadiah. Baik hati dan suka menolong.
Bisa membuat semua impian menjadi kenyataan.
Bunny => Kelinci yang merasa dirinya cantik (narsis abis), suka warna pink, centil, suka menang sendiri.
Anne => Anak perempuan yang baik dan suka sekali memasak. Satu-satunya tokoh manusia di film kartun ini.
Ello => Si gajah yang suka pergi dengan naik mobil truk pemadamnya, agak bandel, jorok dan suka kebut-kebutan dijalan.
Crow => Burung gagak yang tau segalanya, pintar dan suka membaca buku.
Tidak seperti Doraemon yang selalu memberi alat instant untuk mewujudkan segala impian, Dibo memberi hadiah melalui suatu proses pembelajaran. Misalnya dalam episode “Practice Makes Perfect”, dimana diceritakan Ello yang meminta hadiah kepada Dibo agar dirinya pintar disegala hal dan tidak ceroboh disegala hal. Dibo memberikan hadiah berupa album kenangan masa kecil Ello. Foto ketika Ello pertama kali mengendarai truk pemadam dan belajar berjalan. Disitu diperlihatkan, bahwa untuk menjadi pintar dan ahli diperlukan latihan berulang-ulang kali.

4. PUCCA

Pucca & Friends
Pucca & Friends
Animasi Pucca tayang di Disney Channel (tivi berbayar) setiap hari Senin sampai dengan Kamis, pukul 16.00 WIB. Serial animasi ini sangat menarik untuk ditonton. Ceritanya yang lucu dan karakter-karakter yang unik menjadi daya tarik utama. Kita kenalan, yuk dengan karakter-karakter di animasi ini! (Chacha/XYKids!)
Pucca
Pucca
Pucca

Pucca naksir banget sama Garu. Sosoknya yang manis bisa berubah menjadi kuat begitu dia mengejar Garu. Pucca jarang berbicara, namun dia sering sekali tertawa cekikikan.


Garu

Garu ingin sekali jadi ninja yang hebat. Dia menghabiskan waktunya untuk berlatih dan berlatih. Namun Pucca mengganggunya terus dan membuatnya sulit berlatih. Gara-gara itu, Garu selalu berusaha untuk menyelamatkan diri dari Pucca.

Abyo
Abyo
Abyo

Sahabat Garu ini ingin adi jagoan kung fu yang ngetop. Abyo adalah cowok yang suka pamer dan omong besar.

Ching

Ching

Cewek ini adalah sahabat Pucca yang selalu ingin tahu segala hal. Hobinya ngobrol. Biar begitu, Ching adalah petarung pedang paling berbakat di desa. Cewek yang memelihara ayam bernama Won ini suka banget sama Abyo.
 
Ho
 
Ho
Ho
Koki yang jago kungfu ini dikenal sebagai petasannya Go-Rong. Pria ini menguasai api dengan sangat baik. Dia bisa memasak masakan apapun dengan sempurna.

Paman Dumpling
Paman Dumpling
Paman Dumpling
Dia adalah pemimpin restoran Go-Rong dan sangat ahli dalam rasa. Pria ini menjaga Pucca dengan baik dan selalu memberikan banyak nasihat pada keponakannya ini. Namun, nasihatnya banyak yang ngaco juga!
Linguni
Linguini
Linguini
Koki lain dari trio Go-Rong. Linguni pengen banget membuat mie paling enak di dunia.Pria ini sangat keras kepala dan menakutkan.

Dada
Dada
Dada
Cowok ini kerja sebagai pelayan di restoran Go-Rong. Namun kerjanya payah sekali karena dia sangat ceroboh dan sering membuat kekacauan. Sepertinya dia merasa tertekan kerja di sini!
Polisi Bruce
Polisi Bruce
Polisi Bruce
Dia adalah ayahnya Abyo. Pria ini sangat menghormati hukum. Dia selalu berusaha menjaga Desa Sooga agar selalu aman.

Tobe
Tobe
Tobe
Ninja jahat ini niat banget menghancurkan Garu, namun kehadiran Pucca membuatnya sulit mewujudkan keinginannya. Meski begitu, Tobe dan genk ninjanya enggak akan pernah menyerah!
Ring Ring
Ring Ring
Ring Ring
Cewek ini iri banget sama Pucca. Dia juga sangat membenci Desa Sooga. Ring Ring adalah seorang bintang opera dengan rambut yang bisa digunakan sebagai senjata. Cewek sombong ini hidup di rumah paling mewah di desa bersama dengan anjing kecilnya.

6 komentar:

tips & trik cantik said...

semuanya itu tayang di indonesia yaa??

Anonymous said...

ada ga sih yang remaja... kok kayak naya anak2 semua
ada ga....ada ga...( kayak anime2 jepang kan buaanyak bgnet kan tuh,, klo korea punya ga? ) klo ada apa? boleh minta link nya ga dimana? thanks b4...

ademoet said...

File not found semua bos

Yulandia said...

ternyata kartun larva itu dari korea yah, trus kartun kesayanganku pororo juga.. ckckck:) aku baru tau nih...#ups ktahuan nih,nntn tp gak tau drmana asal tuh dilm# hahaha
gomawo chingu, thanks

Anonymous said...

linknya A-N-C-U-R

siskaloli said...

Wow baru tau ternyata kartun larva dan pororo itu dari korea. tambah suka sm korea udah drama2 nya bagus, kartun nya pun lucu2. tapi tetap ingat dan lebih suka sm negara sendiri. indonesia hehe

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates